NATAL TELAH TIBA



Atas Nama PUNGUAN BORSAK JUNJUNGAN SILABAN,
 BORU, BERE, IBEBERE PALEMBANG DAN SEKITARNYA


Mengucapkan


SELAMAT HARI NATAL 2012


Kepada


POMPARAN BORSAK JUNJUNGAN SILABAN BORU, BERE, IBEBERE (SEDUNIA)

Rasman Silaban M.Si br Situmorang
Ketua Umum       


Pulpit rock

Renungan  Natal

RAJA HERODES VS ZAKEUS.

Lalu di hari Natal ini apa hububgan Raja Herodes dan Zakeus?.
Sekalipun Yesus lahir di tempat yang hina. Raja Herodes tertekan di karenakan akan Lahir se orang Raja. Herodespun mengadakan sensus pertama kali di dunia di lakukan ketika Kirenius menjadi wali Negeri di Siria (Lukas 2:1-2) dengan maksud untuk mengadakan pembunuhan Massal terhadap bayi – bayi yang baru lahir.

Pada zaman sekarang pun Ada banyak Herodes-Herodes yang tertekan saat perayaan Natal. Dimana Manusia banyak Lupa akan kesederhanaan Natal. Pestapora membudaya, Kemewahan membudaya. Kebutuhan Melonjak tinggi, suami istri bersungut dan sampai tertekan batin.

Mari kita rayakan Natal dengan sederhana, Apa adanya jauh lebih baik dari Pesta dan kemewahan yang sia-sia. Natal datang sepatutnya kita bersuka Cita. Tanpa ada tekanan batin dan sungutan sedikit pun. Karena Yesus Lahir dan membawa kesederhanaan. Permasalahan ini jangan di balik. Dari yang tidak ada diusahakan supaya ada atau dari yang sederhana menjadi mewah.

Lalu apa bedanya dengan Zakeus?. Zakeus menetralisir dirinya dari yang mewah menjadi sederhana. Sehingga timbul Sukacita  dan keselamatan yang abadi.

Ketika Yesus Masuk ke Kota Yeriko dan berjalan terus melintasi Kota itu. Disitu ada Zakeus kepala pemungut cukai, dan ia se orang kaya. Ia berusaha melihat Orang apakah Yesus itu, tetapi ia tidak berhasil melihat karena orang banyak sebab badannya pendek. Maka berlarilah dia untuk mendahului orang banyak, Lalu memanjat pohon ara untuk melihat Yesus yang akan lewat disitu. Ketika Yesus sampai ketempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: Zakeus, segeralah turun sebab hari ini Aku harus
menumpang di rumah mu. Lalu Zakeus segera turun  dan menerima Yesus dengan sukacita. (Lukas 19).

Zakeus menyederhanakan dirinya, bukan mengadakan Kemewahan untuk menyambut Yesus di rumahnya. Maka Yesus pun meberkati Zakeus. Dan berkata: Hari ini telah terjadi keselamatan kepada Rumah ini.

Di hari Natal ini kita Undang Yesus datang di rumah didalam kesederhanaan. Dan Dia akan memberkati kita semua. Amin.

Rasman Silaban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar